Mengatasi HardDisk (HDD) Access Denied di Windows 7

access denieApakah kita sering tukar-tukar harddisk ?

Pernah mengalamai pesan “Access Denied” ketika kita klik harddisk yang baru kita pasang ?

tenang ada solusinya, jangan di-Format  ! saya pernah mengalaminya pas di klik hardisknya muncul pesan HardDisk tidak bisa di buka alias dilindungi. Kemudian saya buka dengan Aplikasi Partisi Hardisk saya lihat HDD nya sehat lengkap dengan label dan kapasitas total, terpakai dan sisa ruang, jadi HDD saya tidak masalah, tetapi pas di Windows tidak bisa di akses.

Langkah-langkah mengatasinya :

1. Klik kanan di Posisi HDD yang di lindungi “Access Denied”

2. klik tab Security

1security

3. klik Advanced

2ChangePermision

4. Klik tombol Add

3AddUser

5. Di dalam jendela Advanced pilih akun/user windows kita yang aktif /administrator

6. Di bawah tombol Add, Edit, Remove klik  cekbox “Replace permission entries on all child objects with entries shown here……”

7.  Untuk Seleksi klik  tombol Edit

4EditPermision

Klik OK

Semoga membantu.

Sumber:
http://www.daniweb.com
About Juansyah

Bekerja dan Berdo'a adalah modal keberhasilan.

Posted on 12 Februari 2013, in Komputer, Komputer, Teknologi Informasi, Tips & Trik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. makasi mas infonya sangat membantu . success sllu

  2. Thanks gan
    bermanfaat artikelnya
    kebetulan saat instal windows 8 data D saya gak bisa kebuka
    sukses selalu 🙂

  3. trims…sangat bermanfaat sekali

  4. klu security nya juga gak keliatan gimana gan

  5. kak tapi di laptop guru saya, pas saya replace permission dia masih ada yang error? dia gak mau replace kak? udah kebaca tapi gak bisa digunakan seperti copy-paste data? kenapa ya kak? apa karena disitu masih ada bekas data instalasi windowsnya ya?

  6. mantabbbb thanks berat gaan

  7. Gan,sudah di klick ok muncul tulisan “an error occurred while applying security information to : D:\$RECYCLE.BIN” trus di bawahnya acces is denied

    mohon solusinya gan

  8. tanks sobat atas, smoga makin berkah ilmunya

  9. Makasih banget banget gan hahaha :v
    untung ada ni posting kalo nggak game-game ane hilang semua haha semoga berkah ilmunya gan

  10. thanks sobat sangat membantu

  11. baru kali ini ane dapat artikel yg pas tengs gan

Tinggalkan Balasan

